Welcome

Home Profile Friends Stuff Blogskins

Jumat, 24 Mei 2019

#T2.4. Jurnal Blog Tantangan #2

Holallaa! Aku disini! Eh iya jangan lupa nonton video ku ya! Tentang Taman Junghuhn!



Nah jadi kan disuruh nih memilih sepuluh tempat yang menarik, Nah Aku sudah pilih tuh, sepuluh tempat menariknya bisa dilihat disini 
Nah untuk sepuluh tempat itu Aku tidak kesulitan karena kan masih mudah cuman sepuluh dan Aku juga (begitu) tau.
Untuk yang disuruh membuat peta sekitar, agak kesusahan sih sebenarnya hehe, apalagi sudah beberapa kali tidak diterima. Untungnya Bunda-nya Agna memberi Tips supaya lebih baik dibuat petanya di Paint.
Nah untuk Proposal Agna mungkin memang tidak begitu megerti hehe... jadi agak lama nih saat buat proposalnya.
Nah untuk taman Junghuhnya, Agna dan bunda-nya Agna pergi ke sana, untuk melihat sekeliling, mengambil foto dan lainya.
Pulangnya Bundaku sempatkan bertanya pada Tetanggaku tentang Taman junghuhn.
Nah beberapa hari kemudian Aku di antar bundaku lagi kembali ke Taman Junghuhn, selain untuk melihat dan mengambil fotonya, karena Proposalnya juga sudah beberapa kali ditolak.
oh iya awalnya Aku akan menggunakan karyanya dengan tulisan, tetapi Bunda-ku menyuruhku menggunakan Video, akhirnya Aku memakai Aplikasi Gacha Life!
Nah waktu kedua kali-nya Kau ke Taman junghuhn, Bundaku menyuruh untuk mewawancarai salah satu pengunjung Taman Junghuhn.
Inilah beberapa informasi yang Aku dapat dari orang itu
P: Apakah benar Makam itu adalah aka Bapak Franz willhalm Junghuhn?
J: Iya, itu adah Makam Bapak Franz Willhalm Junghuhn.

P:Apa disini masih ada pohon kina-nya?
J:Masih ada beberapa kok, ada yag asli ada juga yang dikawin-an


P:Jadi apa benar dsini tempat pertama ditanamnya Kina di Indonesia?
J: Betul, ah bibit-bibit se Jawa Barat ini dari sini awalnya

P: Apakah ada makam lain selain makam Pak Junghuhn?
J:Ada makam Nyonya Walter  

P:Siapa Nyonya water itu?
J: Nyonya Walter itu...  yang "punya" junghuhn, dan dia mempunyai  banyak pertenakan Babi dan sapi

Nah selesai wawancara dan foto-foto, Aku dan Bunda Pulang ke Rumah.
Di Rumah Aku memperbaiki proposalku, dan melanjutkan membuat Video, Oh iya! Videonya sebenarnya sudah kubuat dari jauh hari, hehe.
Pembuatan videonya lumayan mudah, Didukung juga oleh aplikasi Paint dan Photoshop juga Cute Cut Pro.

Nah dari tantangan kali ini Aku belajar, Kalau ternyata Taman junghuhn itu sangat bersejarah, Dan Aku juga belajar kita harus menghargai karya letih orang lain.
Oh iya terimakasih untuk kedua Orang Tua-ku yang sudah memberikan kritik dan saran, kakak-kakak fasilitator explorasi online yang sudah dengan sabar memberitahu tentang proposal dan lainnya,Terimakasih juga pada bapak pengunjung waktu itu sudah mau diwawancara, tak lupa tetanggaku juga, yang sudah memberikan sedikit informasi tentang Taman  Junghuhn

2 komentar:

  1. bagus videonya kak! Btw itu pke gacha studio atau yg mana ? :-?

    BalasHapus

Rules :
*Dilarang Spam
*Dilarang Coment Kasar
*Untuk Pertanyaan Silahkan Coment, usahakan sesuaikan pertanyaanya dengan postnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...